Kamis, 16 Juni 2016

Pasuruan City

pass
Kota Pasuruan lebih dikenal sebagai kota santri, budaya di Kota Pasuruan uga lebih di dominasi oleh budaya Islami. Selain kegiatan seni modern, beberapa seni tradisional tetap dipertahankan hingga saat ini, maka dari itu banyak sekali para seniman pasuruan yang masih aktif dalam kegiatan-kegiatan yang mungkin di beberapa daerah telah ti tingalkan ๐Ÿ˜€ ini masih mungkin ya guys. oke mungkin semua mau tau yaaa  apa aja budaya khas dari daerah asalku ?? Yyyyuukkk kita simak sama-sama yaa guys..1..2..3..cekidot hehehehe…:D

ini adalah salah satu seni tari tradisional di daerah asalku namanya Tari Terbang Bandung. udapernah dengar belom sebelumnya? kalau belum pernah sini aku jelasin apa itu tarian Terbang Bandung. tari Terbang Bandung adalah drama tari yang merupakan perkembangan dari seni hadrah. namun pada saat ini tarian Terbang Bandung ini merupakan hasil modifikasi dalam bentuk tarian bebas, yang sebelumnya tarian ini di campur padukan dengan kekuatan magis (sihir). ada pula kreasi baru dari Tari Terbang Bandung yaitu ‘ Terbang Gandrung ‘ yang semua pemainnya adalah wanita.
bandung

selanjutnya kita beraliha pada makanan khas dari daerah aku.. oke guysss aku disini bakal jelasin makanan khas daerah aku nih yang paling terkenal saja ya guyss ๐Ÿ˜€ karna bnyak banget makan khas daerah aku :D.
ini dia makanan khas dari Kota Pasuruan, kalau kalian lagi singgah di kota aku ini kalian wajib mencicipi makan yang satu ini. makanan ini recomended banget deh pokoknya kalau sudah berada di pasuruan tapi belum coba makanan ini berarti kalian belum sampai di pasuruan :D. makan ini berbahan dasar kupang. ada yang tau kah kupang itu apa ? oke , kupang itu sejenis hewan yang hidup hanya dilaut, warna tubuhnya coklat agak pucat. Kalau dalam kondisi sudah dimasak maka pada bagian kepalanya berwarna hitam. Di Jawa Timur penangkapan kupang ini bisa ditemui di daerah pesisir utara antara lain di pantai Surabaya, Sidoarjo, dan Pasuruan. Kupang yang diolah menjadi sebuah makanan yang khas yang hanya bisa ditemui di sekitar daerah penangkapannya.
kupang

nah ada satu lagi nih makanan khas dari Pasuruan yang sangat terkenal , dan jangan pulang ke kota kalian sebelum membawa makanan ini sebagai buah tangan perjalanan anda dari Kota Pasuruan. ini adalah makanan yang berbahan dasar berondong jagung atau pop cornnamun seiring dengan perkembangan zaman sudah di ciptakan beberapa varian rasa yaitu Jeruk, Kelapa Muda, Caramel, Strawberry, dan Melon. namun yang paling khas ialah Pop corn Caramel.  Caramelnya dibuat dari gula kelapa asli, esen dan susu.
nah gimana nih uda minat main ke Pasuruan dan bawa oleh-oleh khasnya ๐Ÿ˜€
bipang popcorn
Did you like this? Share it:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar